30 April 2013

Blog Blogger Blogspot





Apakah blog itu?
Blog adalah buku harian pribadi. Mimbar Anda setiap hari. Ruang untuk kolaborasi. Ajang menuangkan gagasan politik. Outlet berita terkini. Koleksi tautan. Pikiran Anda sendiri. Catatan untuk dunia.
Blog Anda menjadi apapun yang Anda inginkan. Ada berjuta-juta blog, dalam segala bentuk dan ukuran, dan tidak ada aturan yang sesungguhnya.
Secara sederhana, blog adalah situs web tempat Anda dapat terus menulis tentang berbagai hal. Hal terbaru tampil paling atas agar pengunjung dapat membaca yang baru. Kemudian mereka dapat mengomentarinya atau menautkan ke situ atau mengirim email kepada Anda. Atau tidak.
Sejak Blogger diluncurkan pada 1999, blog telah mengubah bentuk web, memengaruhi politik, mempertajam jurnalisme, dan memungkinkan jutaan orang untuk memiliki suara dan terhubung dengan yang lain.

Mempublikasikan pemikiran Anda
Blog memungkinkan Anda bersuara di web. Blog adalah tempat mengumpulkan dan berbagi hal-hal yang Anda anggap menarik — baik itu komentar politik Anda, catatan harian pribadi, atau tautan ke situs web yang ingin Anda ingat.
Banyak orang menggunakan blog hanya untuk mengorganisasikan pikiran mereka, sementara yang lain membuat blog yang membuat banyak pengaruh dengan ribuan pemirsa di seluruh dunia. Jurnalis dan amatir menggunakan blog untuk menerbitkan berita terkini, sementara jurnalis personal membeberkan pemikiran terdalam mereka.
Apapun yang harus Anda katakan, Blogger dapat membantu Anda mengatakannya.

Ajaklah teman-teman Anda
Nge-blog lebih dari sekadar mencurahkan pikiran di web. Nge-blog adalah tentang tersambung dengan dan mendengar dari setiap orang yang membaca karya Anda. Dengan Blogger, Anda mengontrol siapa yang dapat membaca dan menulis di blog Anda — izinkan hanya beberapa teman atau bolehkan seluruh dunia melihat apa yang Anda katakan!
Komentar Blogger memungkinkan siapa saja, di mana saja, memberikan masukan atas entri Anda. Anda dapat memilih apakah ingin membolehkan komentar secara entri demi entri, dan Anda dapat menghapus komentar yang tidak Anda sukai.
Kontrol Akses memungkinkan Anda menentukan siapa yang dapat membaca dan menulis di blog Anda. Anda dapat menggunakan blog grup dengan banyak penulis sebagai alat komunikasi untuk tim kecil, keluarga, dan kelompok lain. Sebagai penulis tunggal, Anda dapat membuat ruang online pribadi untuk mengumpulkan berita, tautan, dan ide, untuk Anda gunakan sendiri atau untuk Anda bagi dengan pembaca sebanyak yang Anda inginkan.
Profil Blogger memungkinkan Anda menemukan orang dan blog dengan minat yang sama. Profil Blogger, yang dapat Anda gunakan untuk mencantumkan blog, minat, dan banyak lagi, memungkinkan orang menemukan Anda (tetapi hanya jika Anda ingin ditemukan).

Desain blog Anda
Baik Anda baru memulai blog Anda, atau baru berpikir untuk mengubah tampilan blog Anda, tool pengedit Blogger yang mudah digunakan akan membantu Anda membuat halaman yang tampak hebat.
Perancang Template - Perancang Template memungkinkan Anda membuat blog yang mencerminkan kepribadian Anda dengan mudah. Cukup dengan sekali klik setelah memilih template, Anda dapat memilih warna, font, tata letak, dan latar belakang blog Anda. Namun, pengguna yang menginginkan kontrol lebih dapat menggunakan fitur Desain tingkat lanjut untuk melakukan apa saja, mulai mengubah warna tautan hingga menambahkan CSS khusus.
Seret-dan-lepas elemen laman — Sistem seret-dan-lepas sederhana pada Blogger memungkinkan Anda menentukan dengan mudah di mana Anda ingin meletakkan entri, profil, arsip, dan bagian blog lainnya di laman.

Foto
Anda hanya perlu sekali klik untuk berbagi foto favorit. Cukup klik ikon foto untuk mengunggah foto dari komputer. Jika foto yang ingin Anda pasang di blog sudah berada di web, tidak masalah. Cukup tempelkan URL-nya dan kami akan memasangkan gambar itu di entri Anda.
Anda juga dapat mengirimkan foto dari kamera telepon langsung ke blog Anda ketika Anda dalam-bepergian dengan Blogger Mobile


Seluler, Yuk
BlogSpot Seluler mengoptimalkan tata letak blog bagi mereka yang membacanya dari perangkat seluler. Untuk melihat seperti apa tampilan blog Anda pada perangkat seluler, periksa fungsionalitas pratinjaunya dengan membuka Dasbor > Setelan > tab Email & Seluler.
Pengeposan SMS/MMS memungkinkan Anda mengirim teks, foto, dan bahkan video langsung ke blog selagi Anda di perjalanan. Anda hanya perlu mengirim pesan ke go@blogger.com dari ponsel. Anda bahkan tidak perlu akun Blogger. Pesan itu saja cukup untuk membuat blog baru dan mengeposkan segala macam foto dan teks yang Anda kirimkan. Selanjutnya, Anda dapat mengklaim blog seluler Anda atau mengalihkan entri Anda ke blog lain; cukup masuk ke go.blogger.com dan gunakan kode klaim yang dikirimkan Blogger ke ponsel Anda.
Pengeposan email adalah pilihan lain yang dapat dipertimbangkan jika pengeposan SMS/MMS tidak tersedia dari operator seluler Anda. Ketahui cara menggunakan fitur Email-ke-Blogger untuk mengeposkan lewat email.


MULAI
Cara tercepat memahami blog adalah dengan mencobanya. Kami telah bekerja keras agar Anda dapat menguasainya dengan sangat mudah. Cukup klik tautan di bawah ini dan dalam waktu kurang dari lima menit, Anda dapat menjadi bagian dari fenomena yang mengubah web dan media menjadi aktivitas partisipatif. Serius.
Apa akan terjadi kemudian ? Siapa yang tahu. Mungkin saja akan menyenangkan.
Dan ingat: Blogger sepenuhnya gratis, dan jika Anda menemui kesulitan, cukup klik tombol Bantuan dari sembarang layar, dan Anda dapat menemukan jawaban yang Anda cari.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar