03 September 2013

Tampilan BBM Official Untuk Android


Sejumlah bocoran tentang aplikasi pesan instan populer BlackBerry Messenger (BBM) untuk perangkat Android dan iPhone terus beredar. Setelah panduan penggunaan aplikasi tersebut sempat beredar, kini beredar pula video hands-on dari aplikasi yang kabarnya akan dirilis pada September 2013 ini.

Video tersebut, seperti dikutip dari Crackberry, Selasa (3/9/2013), untuk pertama kalinya dilansir dari situs BlackBerry OS. Situs web tersebut sudah sering kali membocorkan informasi terkait aplikasi BBM untuk Android ini. Kemungkinan besar, mereka merupakan salah satu pihak pertama yang dipercaya BlackBerry untuk menguji aplikasi tersebut.

Dalam video tersebut, pihak BlackBerry OS mengungkapkan, aplikasi BBM tersebut merupakan versi beta terbaru. Meski masih dalam versi beta, mereka mengklaim bahwa aplikasi itu sudah berjalan dengan sangat baik di Android.

Desain dari aplikasi BBM untuk Android ini sangat mirip, bahkan cenderung sama, dengan BBM yang ada di BlackBerry 10. Pengguna dapat menemukan tiga buah tab di bagian paling bawah, yaitu Chat, Contact, dan Group. Jika pengguna menggeser layar ke sebelah kiri, akan ditemukan sebuah menu bar baru yang berisikan tab Contact, Chat yang sedang aktif, Invites, dan Group. Apabila pengguna menggeser layar ke sebelah kanan, akan ditemukan tab Setting.

Dari video ini juga terlihat bahwa pengguna tidak hanya bisa menambahkan teman menggunakan PIN, tetapi juga dengan menggunakan NFC, yang biasanya sudah mempersenjatai perangkat-perangkat Android.

Keunikan lainnya, pengguna bisa mengatur ringtone yang sama dengan yang ada di BlackBerry 10 apabila menerima pesan di aplikasi BBM untuk Android ini.

Sebelumnya, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengumumkan bahwa aplikasi BBM akan dirilis pada musim panas waktu Amerika Serikat dan Kanada. Namun, ia tak mengungkap tanggal pasti peluncuran aplikasi BBM di Android dan iPhone.

Awal Agustus lalu, perusahaan telah mempersilakan orang-orang terpilih untuk menjajal aplikasi BBM di Android dan iPhone.

Ada kemungkinan, BBM untuk Android dan iOS ini diperkenalkan untuk pertama kalinya di ajang BlackBerry Jam Asia pada 26 hingga 27 September 2013 mendatang di Hongkong.

Pada masa mendatang, BlackBerry berjanji mendatangkan fitur-fitur baru BBM untuk Android dan iPhone, termasuk Screen Share, BBM Voice, dan BBM Channel. Dengan ini, BBM akan bersaing dengan aplikasi pesan instan lain, mulai dari WhatsApp, KakaoTalk, Line, WeChat, Skype, Facebook Messenger, MessageMe, Path, sampai Google Hangouts.

http://tekno.kompas.com/read/2013/09/03/0910176/Inilah.Tampilan.BBM.untuk.Android

Tidak ada komentar:

Posting Komentar