15 September 2013

Bursa Kerja Kelautan dan Perikanan


Profil

Dalam rangka mendukung percepatan penempatan kerja lulusan pendidikan kelautan dan perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyelenggarakan Bursa Kerja Kelautan dan Perikanan 2013 (Job Fair on Marine and Fisheries). Kegiatan ini merupakan kali ketiga yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (BPSDMKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan sebagai bagian dari fasilitasi lulusan pendidikan kelautan dan perikanan dalam mendapatkan perluasan kesempatan kerja sesuai dengan bidang keahliannya.

Bursa Kerja Sektor Kelautan dan Perikanan 2013 diadakan selama 2 (dua) hari, pada tanggal 28-29 Oktober 2013, di Gedung SME Tower (SMESCO) Jakarta. Kegiatan terbuka dan gratis untuk diikuti oleh pencari kerja dan dunia industri serta dunia usaha berskala nasional dan internasional yang bergerak di sektor kelautan dan perikanan (penangkapan perikanan, permesinan perikanan, ABK perikanan, budidaya perikanan, pengolahan produk hasil perikanan, pengelolaan sumber daya kelautan perikanan, pakan dan pupuk perikanan, wisata bahari, dan kewirausahaan), serta mengakomodir pengunjung yang terdiri dari siswa/mahasiswa lulusan perguruan tinggi  dan lulusan pendidikan kelautan dan perikanan lingkup KKP dan kementerian lainnya serta masyarakat umum.

Dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan untuk mempertemukan para pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja, menyediakan informasi lapangan pekerjaan bagi pencari kerja sektor kelautan dan perikanan, memberikan informasi peluang wirausaha di sektor kelautan dan perikanan dan  memberikan kesempatan bagi perusahaan sebagai penyedia lapangan pekerjaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang profesional dan berkualitas dari lulusan perguruan tinggi, SUPM / SMK kelautan dan perikanan maupun masyarakat umum.




Informasi Pendaftaran

Cara Pendaftaran Pencari Kerja :
1.    Pada halaman Beranda Pendaftar dapat menekan tombol icon pendaftaran kemudian masukan Nama, Email & Password, selanjutnya ketik kode verifikasi dan klik pada tombol sign up. 
2.    Pendaftar mengisi form isian biodata dan kualifikasi pendidikan
3.    Setelah pencari kerja mengisi form isian selanjutnya diberikan bukti tanda daftar dan dituker dengan tiket masuk



Partisipan

No.
Nama Perusahaan
1
PT. Indonesia Mariculture Industries
2
PT. Pudji Utami
3
PT.  Entust
4
PT. Mariana Pratama
5
PT. Luxe Utama Indonesia
6
PT. Fresh on Time Seafood
7
PT. Cargill
8
PT. Harini Group
9
PT. Sentra Boga Handal
10
PT. Grobest Indomakmur
11
PT. Adinda Mario Mandiri
12
PT. Alam Jaya
13
PT. Sekar Bumi Tbk
14
PT. Indah Megah Sari
15
KOFA
16
PT. Kharisma Mina Samudra
17
PT. Langgeng Sendika Sekawan
18
PT. Maya Muncar
19
PT. Ratu Oceana Raya
20
PT. Budi Agung Binatara
21
PT. Nurwira Cahaya
22
PT. Palka Sarana Utama
23
PT. Sinta Prima Feedmill
24
PT. Co - Bento (kewirausahaan)
25
LPK Internasional Language Education (ILE)
26
WWF



Tidak ada komentar:

Posting Komentar