23 Juni 2013

Digunakannya Sistem Komputerisasi Dalam Penerimaan CPNS 2013





Bagi kalian yang memiliki niat untuk mencalonkan diri sebagai CPNS periode tahun ini, mungkin kalian harus mengetahui dengan pasti sistem apa yang akan digunakan untuk penerimaan CPNS tahun ini.

Hal ini sangat penting serta perlu anda ketahui, dikarnakan dimulai dari tahun 2013 ini, penerimaan CPNS baru akan menggunakan sistem komputerisasi yang sistem ini telah dijalankan dalam UKG.
Digunakannya Sistem Komputerisasi Dalam Penerimaan CPNS 2013

Dalam proses pelaksanaan penerimaan serta perekrutan CPNS untuk tahun ni telah diambil alih, yakni diambil alih oleh Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara. Mengapa proses penerimaan tersebut diambil alih? Alasannya karena dalam pelaksanaan tersebut telah banyaknya problem, karut-marut, hingga kebocoran testing, oleh karena itu penerimaan CPNS untuk tahun ini diambil alih oleh Menpan.

Dalam pelaksanaan sistem komputerisasi tersebut, akan langsung ditangani oleh konsorsium. Dan dipastikan tidak akan adanya bocoran dalam pelaksanaan penerimaan CPNS tersebut.

Sebelum itu, dalam pelaksanaan penerimaan CPNS baru telah dilakukan oleh setiap masing-masing pemkab/pemkot/pemprov yang mereka bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi yang telah dipilih oleh pemerintah untuk menangani dalam hal sistem tersebut.

Beliau sangat membantah tentang ifkiran sebagian orang yang berfikir kalo dalam pelaksanaan penerimaan CPNS dijadikan oleh aparatur pemerintah sebagai ajang dalam mencari keuntungan.

Sampai saat ini, pihak BKD Kalber masih menunggu keputusan yang jelas terkait berapa jumlah formasi yang nantinya akan diterima oleh BKD Kalber tersebut. Akan tetapi, untuk saat ini BKD Kalber telah mengajukan formasi sebanyak minimal 250 formasi yang telah diajukan. Dan jumlah tersebut hanya digunakan untuk mengisi kekosongan sebagian pegawai-pegawai yang nantinya akan akan pensiun, dan jumlah pegawai yang pensiun tahun ini telah mencapai jumlah 600 orang.

Tambah Robertus, untuk penerimaan pegawai di Kalbar saat ini formasinya merata yang telah disesuaikan dengan kebutuhan. Dari pengalaman sebelumnya, tidak semua formasi yang diajukan ke Menpan disetujui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar