06 Oktober 2013

Cegah Hacking Facebook

facebook

Mencegah Akun Facebook Di-hack

Berapa kali kamu mendapat kiriman link-link aneh dari temanmu di Facebook? Seperti yang sudah spAcer ketahui, kemungkinan besar account temanmu yang mengirim link aneh itu sudah dibajak hingga akhirnya mengirimkan link aneh yang bisa jadi berisi virus. Ketika kamu tanpa sengaja meng-klik link tersebut, virus akan masuk dan kamu akan menjadi perantara penyebar virus ke teman-temanmu yang lain di Facebook.


Supaya akun Facebook kamu tidak di hack oleh orang tidak bertanggung jawab dan akhirnya malah mengganggu teman-temanmu yang lain, coba simak tips berikut ini, spAcer:

  • Jangan asal klik link yang tidak jelas, apalagi berasal dari orang yang tidak kamu kenal. Bahkan jika yang mengirimkan link adalah teman kamu, jangan langsung klik link tersebut. Coba tanyakan kepada sang teman apakah benar ia mengirimkan link atau tanyakan apa isi link tersebut sebelum kamu meng-klik link-nya. Jangan terima friend request dari orang yang tidak kamu kenal sama sekali
  • Hindari men-download aplikasi apapun yang terlihat mencurigakan atau tidak meyakinkan.
  • Aturlah security setting di akun Facebook milikmu sebaik mungkin. Jika mau, spAcer bisa mengaktifkan notifikasi login yang bisa diakses dengan memilih tab ‘Account’ di pojok kanan atas halaman home page Facebook-mu.
  • Menemukan akun-akun penipu atau akun yang melakukan penipuan? Segera laporkan kepada Facebook agar dapat ditindak lanjuti.
  • Gunakan password yang kuat. Simak tips membuat password yang kuat di sini
  • Selalu Sign Out setelah membuka account Facebook menggunakan komputer umum/milik orang lain


Lebih baik mencegah akun Facebook kamu di-hack orang daripada nantinya kamu kehilangan informasi berharga yang ada di akun milikmu kan spAcer? Namun jika kamu sudah terlanjur terkena hack, misalnya akunmu jadi menyebarkan link spam atau malah diambil alih oleh orang lain, kamu dapat mengatasinya dengan melaporkan ke Facebook di link berikut ya spAcer>> 
www.facebook.com/hacked.

1 komentar:

  1. Boss mau nanya, Apakah nanti kalau videonya di download watermark nya akan tetap nwmpwl pada video atau tidak?

    BalasHapus