06 Oktober 2013

Cara Membuat Watermark di Video YouTube

invideo

Tips: Cara Membuat Watermark di Video YouTube

Fungsi watermark adalah memberi tanda pada file yang kita miliki sehingga orang lain tahu bahwa file tersebut adalah milik kita dan menghindari orang lain menggunakannya tanpa izin untuk kepentingan mereka, spAcer. Jika sebelumnya pernah dijelaskan tentang membuat watermark pada dokumen Word, kini akan dijelaskan cara membuat watermark di video YouTube.


Sebenarnya membuat watermark di video YouTube tidak sulit, karena YouTube sendiri menyediakan fitur untuk membuat watermark tersebut. Nama fitur-nya adalah InVideo Programming (Pemrograman dalam video). Fitur ini membuat spAcer yang memiliki akun YouTube dapat membuat watermark dan memasangnya ke semua video yang pernah kamu upload.

Untuk mengaktifkan fitur ini, spAcer bisa masuk ke akun YouTube milikmu dan pilih tab ‘Setting’ dan klik tab ‘InVideo Programming’ di bawah Channel Setting. Setelah itu klik tombol “Feature your channel”. Kamu akan dibawa masuk ke halaman setting. Nah, setelah sampai di halaman setting, spAcer tinggal memasukkan gambar yang ingin kamu jadikan watermark serta memilih posisi di mana watermark akan muncul.

spAcer juga bisa mengatur apakah watermark muncul sepanjang video, di akhir video atau di waktu tertentu saja lho! Menarik kan? Oh iya spAcer, lebih baik pilihlah gambar yang memiliki background transparan serta bentuknya kotak. Gambar yang background-nya tidak transparan akan menutupi video kamu, sementara jika bentuknya tidak kotak, maka YouTube akan memotong gambar secara otomatis menjadi kotak.

Dengan fitur InVideo Programming, berarti kamu akan membuat watermark untuk semua video yang sudah pernah kamu upload. Jadi gak perlu lagi deh capek-capek upload ulang video kamu dan menyertakan watermark di dalamnya. Praktis kan, spAcer! Selamat mencoba ya.







Image source: support.google.com

http://www.acerid.com/2013/02/tips-cara-membuat-watermark-di-video-youtube/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar