26 Januari 2014

"Happy Food" Makanan Anti Galau

Galau? Santap Makanan Ini Dulu

REPUBLIKA.CO.ID, Saat tertekan, seseorang akan mencari kenyamanan, karena manusia secara alami akan menghindari rasa sakit dan mencari kesenangan. Orang-orang yang gagal dalam diet cenderung mencari kenyamanan dari makanan berbasis karbohidrat, terutama karbohidrat simple, karena jenis makanan ini memberikan asupan kadar gula tinggi secara instan, dan juga merangsang proses pengeluaran (sekresi) serotonin yang memberikan perasaan “happy” atau bahagia.


Jika Anda sedang berdiet, langkah jitu untuk menghindari sugar craving atau hasrat mengonsumsi karbohidrat dan gula sebagai sumber serotonin adalah dengan mengonsumsi makanan alami yang memiliki efek sama dalam meningkatkan serotonin. Makanan-makanan ini disebut dengan “happy food” karena efeknya yang mampu memberikan rasa bahagia, dan tentu saja baik untuk diet Anda.

Pisang, alpukat, anggur, apel, almond, dan telur adalah beberapa contoh makanan happy foods yang akan membantu diet Anda. Dan yang tak kalah penting, pastikan Anda memiliki ‘waktu untuk diri Anda sendiri’. Ini akan menangkis dorongan untuk menghibur diri dengan kebiasaan instan, seperti makan coklat, permen, es krim ataupun kue dengan lapisan krim tebal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar