29 Desember 2013

Cairan Setan

5 Tips Amankan Motor Dari Pencuri Pakai 'Cairan Setan'







'Cairan Setan' Modus Baru Pencurian Kendaraan

Bagi para pengguna kendaraan bermotor, perlu diwaspadai adanya modus baru dalam pencurian motor. Para pelaku menggunakan cairan kimia khusus atau yang disebut 'cairan setan' untuk merusak rumah kunci motor. Mereka mulai meninggalkan penggunaan kunci T.
Pada umumnya para pelaku ini menaruh cairan tersebut di dalam botol suntikan. Kemudian mereka menyuntikkan cairan tersebut ke dalam rumah kunci motor yang diincar.
Dalam waktu singkat besi di dalamnya akan melumer yang membuat rumah kunci mudah dibuka seperti menggunakan kontak biasa.
Bagi para pemilik kendaraan bermotor khususnya yang sering parkir di tempat umum maka perlu menambahkan keamanan ganda pada kendaraannya. Sebab maling yang menggunakan cara ini, bisa beraksi dengan cepat dan tanpa kelihatan untuk di curigai, seperti pengendara biasa.(kpl/rd)









5 Tips Amankan Motor Dari Pencuri Pakai 'Cairan Setan'

Terkait modus pencurian kendaraan bermotor, mereka menggunakan zat kimia yang disebut 'cairan setan'. Perlu kita waspadai agar kendaraan kita tidak menjadi korban. Untuk mengamankan kendaraan kita salah satunya adalah dengan memberikan pengaman tambahan pada motor kita.
Berikut tips yang bisa dijadikan alternatif untuk mengamankan motor dari aksi para maling yang menggunakan cairan setan tersebut. Dan mereka sudah tidak lagi menggunakan kunci leter T. Sehingga cukup sulit untuk dikenali jika orang tersebut sedang beraksi menggunakan cairan setan.

Pertama parkir di tempat parkir resmi dan aman. Karena modus pencurian menggunakan cairan setan ini juga kerap beraksi di parkiran umum.
Kalau bisa, pilih saja lokasi parkir yang terdapat petugas yang selalu memeriksa STNK ketika akan meninggalkan tempat parkir, ada tiket bukti parkir, ada kamera pengawas CCTV, dan banyak petugas keamanan yang menjaga di sekitar tempat parkir.

Kedua parkir di tempat yang mudah diawasi. Jika memarkir motor selain di parkiran resmi, pastikan kendaraan mudah diawasi, karena pencuri sepeda motor hanya butuh kurang satu menit atau kurang untuk menggasak motor Anda.

Ketiga waspada jika ada mobil boks, pick up, dan truk yang berada di samping motor. Dari beberapa kasus yang terjadi, pelaku jenis mobil-mobil tersebut yang parkir di samping atau sekitar lokasi parkir motor Anda. Pencuri motor dapat dengan cepat menggotong motor Anda, kemudian membawa kabur motor Anda untuk selama-lamanya.

Keempat berikan tambahan kunci pengaman pada motor. Kunci motor Anda dengan kunci-kunci tambahan lainnya, seperti kunci roda, kunci stang, alarm, gembok, rantai, dan kunci disc cakram. Meskipun pengamanan ini masih bisa dihancurkan dengan cairan setan, paling tidak pencuri akan lebih sulit untuk beraksi.

Dari beberapa pengamanan, sepertinya menggunakan kunci rahasia pada pemutus kelistrikan yang disembunyikan di bagian tersmbunyi motor. Kendaraan akan lebih aman dari sindikat pencuri yang menggunakan cairan setan ini, sebab meski kunci telah dirusak arus listrik masih terputus di kunci rahasia.

3 komentar:

  1. setuju dgn poin 4, biar keliatan repot yg penting motor aman.

    BalasHapus
  2. Harus di pasangin GEMBOK TAHAN SIKSA & ANTI CAIRAN SETAN seperti ini :
    http://youtu.be/D1PkA0gpNn8

    BalasHapus
  3. Bagus artikelnya, Bagi bapak / ibu yang sedang mencari Les Privat di Pamulang dan Les Privat di Bintaro SD, SMP, SMA bisa hubungi kami.

    BalasHapus