25 Juli 2014

Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR)


Jokowi-Jusuf Kalla telah memenangi laga Pilpres 2014. Kemenangan pasangan ini sebagian besar didukung oleh ribuan komunitas relawan. Para relawan bukan hanya ambil bagian dalam kampanye dan pendanaan. Namun, mereka juga terlibat aktif mengawasi proses penghitungan suara.
Mungkin politik Indonesia mutakhir bukan hanya diwarnai oleh kehadiran sosok Jokowi, namun juga munculnya partisipasi relawan yang luar biasa. Kini, para relawan terus mengawal perjalanan politik pasangan pilihan mereka ini dengan berbagai cara.

Jokowi Center dan Radio Jokowi memutuskan untuk ikut mengawal proses penjaringan nama-nama calon menteri yang dianggap layak oleh rakyat. Pemilihan menteri memang hak prerogatif Presiden. Namun bukan berarti rakyat tidak bisa berpartisipasi. 

Di dalam memilih daftar nama calon-calon menteri ini, kami melakukan diskusi intensif dengan berbagai kalangan: aktivis, intelektual, wartawan dan juga para politikus. Nama-nama ini kami hadirkan, dan Anda kami persilakan untuk memilihnya sebagai bagian dari laku politik.

Selamat memilih, tetap tersenyum dan tetap mendukung Jokowi-Jusuf Kalla, untuk Indonesia yang lebih hebat, mandiri, dan bermartabat.


Sumber :

6 komentar:

  1. Saya tidak menyangka hal ini akan dilakukan oleh tim Jokowi-JK.
    Banyak orang yang memiliki kapasitas, namun diam. Dengan adanya hal seperti ini mereka akan dapat terlihat dan memiliki panggung.

    BalasHapus
  2. Tradisi yang baru dan inovatif

    BalasHapus
  3. Masyarakat mendambakan pemerintahan yang merangkul rakyat, bukan yang oligarki dan penuh dengan tarik ulur kepentingan.
    Dengan cara ini, menteri bisa dipilih berdasarkan kapasitasnya.

    BalasHapus
  4. hal seperti ini yang kita tunggu

    BalasHapus
  5. Kita awasi dan kawal bersama.
    Indonesia Baru, tidak boleh gagal.

    BalasHapus
  6. Menteri haruslah orang yang profesional, sanggup bekerja keras, dan mempunyai pengalaman di bidangnya

    BalasHapus