04 Juli 2014

Swing Voter




Seseorang yang belum menentukan siapa yang akan dipilih dalam pemilihan umum.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Pemilih yang tidak memiliki kesetiaan kepada partai politik dan yang keputusan tak terduga dapat berayun hasil pemilu satu cara atau yang lain. 

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>


Sebuah suara ayunan (swing vote) adalah suara yang dipandang sebagai berpotensi akan salah satu dari sejumlah calon dalam pemilihan umum, atau, dalam sistem dua partai, mungkin pergi ke salah satu dari dua partai politik yang dominan. Orang tersebut biasanya dicari di pemilu, karena mereka dapat memainkan peran besar dalam menentukan hasilnya. 
Pemilih ayunan (swing voter) atau pemilih mengambang  (floating voter) adalah pemilih yang tidak berafiliasi dengan partai politik tertentu (Independent) atau yang akan memilih lintas partai. Dalam politik Amerika, banyak sentris, Partai Republik dan Demokrat liberal konservatif dianggap "swing voter" karena pola suara mereka tidak dapat diprediksi dengan pasti. 
Sementara pemilih ayunan seolah-olah target kegiatan politik paling selama pemilu, di negara-negara tanpa suara wajib partai politik tahu bahwa pergeseran dari satu pihak kepada pihak lain tergantung hanya sampai batas tertentu pada pemilih ayunan. , Faktor lain bisa dibilang lebih besar adalah keberhasilan satu pihak dibandingkan dengan yang lain dalam mendapatkan dukungan intinya. Dalam sistem dua partai, mereka yang menjadi kecewa dengan partai mereka disukai lebih mungkin untuk memilih pihak ketiga atau abstain dari menyeberang. 
Namun, di 24 negara dengan suara wajib, jumlah pemilih seringkali sudah sangat dekat dengan 100%, jadi jika partai-partai besar yang kira-kira seimbang dalam popularitas, ayunan pemilih dapat memiliki pengaruh yang nyata pada hasil. 
Kelompok yang lebih kecil dengan kekuatan suara, seperti ruang parlemen dan pengadilan tertinggi, juga dapat memiliki pemilih ayunan. Karena ukuran kelompok-kelompok ini lebih kecil, ayunan pemilih individu dapat memegang kekuasaan lebih. (Sebagai contoh, pada pengadilan tujuh hakim, yang tiga berkomitmen untuk setiap sisi kasus, hakim ketujuh dapat dilihat sebagai seorang diri memutuskan kasus ini.) 

Profil dari pemilih ayunan 
Dalam pemilihan, ada "tertentu" atau "mengunci" suara, pemilih yang solid di belakang atau partisan untuk calon tertentu dan tidak akan mempertimbangkan mengubah pikiran mereka pun oposisi mengatakan. 
Pemilih ayunan ragu-ragu tentang bagaimana mereka akan memilih. Mereka kadang-kadang disebut sebagai undecideds (belum memutuskan), undecided voters (pemilih belum memutuskan), atau floating voter (mengambang pemilih). 
Di Amerika Serikat, mereka mungkin tidak puas Partai Republik atau Demokrat yang terbuka untuk gagasan suara bagi pihak lain, atau mereka bisa menjadi orang-orang yang tidak pernah memiliki afiliasi kuat dengan partai politik, dan akan memilih tergantung pada hal-hal tertentu yang mempengaruhi mereka: kesehatan, manfaat, kampanye pemilu dll.
Beberapa mungkin orang yang tidak pernah menggunakan hak pilihnya sebelumnya, seperti yang hanya mencapai usia pemilih. 
Beberapa, tetapi tidak semua, pemilih ayunan dianggap "pemilih rendah informasi." 
Karena suara pemilih ayunan dianggap "untuk diperebutkan," calon mengarahkan proporsi wajar upaya kampanye terhadap mereka, tetapi mereka juga harus peduli dengan jumlah pemilih antara basis politik mereka. Ada persepsi bahwa ayunan pemilih terutama dimotivasi oleh kepentingan diri sendiri daripada nilai-nilai atau ideologi dan sebagainya sangat rentan terhadap daging babi meluncur. 
Jika konstituen berisi sebagian besar pemilih ayunan sering disebut kursi marjinal dan sumber daya yang luas kampanye yang dituangkan ke dalamnya. 

Dampak pemilih ayunan 
Pemilih ayunan sesekali memainkan bagian besar dalam pemilihan umum. Pemilih pertama kali dan pemilih ayunan biasanya dikreditkan untuk membantu Jesse Ventura memenangkan pemilihan gubernur Minnesota pada tahun 1998. Ayun pemilih yang mendukung kandidat pihak ketiga mengambil suara potensial jauh dari kandidat utama. Ventura adalah calon pihak ketiga; lawan-lawannya dipandang sebagai dua kandidat utama-pihak yang lemah, dan situasi ini membuat banyak pemilih lebih ayunan dari biasanya. Hal ini mengakibatkan Ventura, kandidat pihak ketiga, memenangkan pemilu. 

Contoh pemilih ayunan 
Contoh umum pemilih ayunan termasuk "Reagan Demokrat" (Demokrat yang memilih Partai Republik Ronald Reagan pada 1980-an) dan "Clinton Konservatif" (Partai Republik yang memilih Bill Clinton). Pada tahun 2012 bukunya The Swing Vote Linda Killian membagi suara ayunan Amerika menjadi 4 golongan: NPR Republik, Amerika Pertama Demokrat, Generasi Facebook, dan Moms and Dads Starbucks. Di Mahkamah Agung Amerika Serikat, Asosiasi Hakim Potter Stewart dan Anthony Kennedy telah digambarkan sebagai orang menilainya ayunan antara dua faksi dari pengadilan. Di Inggris, "manusia Essex", "Wanita Worcester" dan "wanita Holby City" adalah contoh personifikasi pemilih ayunan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar