24 Juli 2013

WiFi File Transfer


Deskripsi
WiFi File Transfer memungkinkan Anda meng upload, download atau transfer file berupa foto, gambar, musik, dll dari ponsel / HP atau tablet android ke laptop atau PC melalui koneksi nirkabel Wi-Fi / wifi. Mudah menggunakan antarmuka web, tanpa memerlukan kabel USB atau bluetooth.


FITUR
• Upload atau download beberapa file sekaligus
• Upload seluruh struktur folder (Google hanya Chrome)
• Hapus, mengubah nama, menyalin, zip atau unzip file menggunakan built-in file manager antarmuka
• otentikasi Password (opsional)
• Cara pintas untuk foto, video dan musik direktori
• Berjalan sebagai layanan latar belakang
• Lihat foto langsung di browser web Anda (galeri thumbnail terpadu)
• Layanan Autostart ketika terhubung ke jaringan rumah (opsional)
• Menyediakan akses ke kartu SD eksternal dan perangkat penyimpanan USB
• Bekerja saat perangkat dalam modus hotspot

CATATAN
• Untuk menggunakan aplikasi ini, komputer dan ponsel Anda perlu berada di daerah yang sama (atau wlan) jaringan.
• Jika Anda ingin menggunakan aplikasi ini pada jaringan WiFi publik, pastikan untuk mengatur password akses dalam pengaturan aplikasi.
• Jika Anda menggunakan WiFi File Transfer bersama aplikasi server lain seperti WebSharing atau Kies Air, pastikan mereka tidak menggunakan nomor port yang sama.

BATASAN
• Versi gratis tidak dapat meng-upload file yang lebih besar dari 5 MB. Segala sesuatu yang lain bekerja 100%.

Jangan ragu untuk mengirimkan pertanyaan, komentar, keluhan atau saran untuk smarterdroid@gmail.com.

Tags: server web, webserver, file explorer

Apa yang Baru
Versi 1.0.6:
• Peningkatan meng-upload batas ukuran file 5 MB
• folder Ditambahkan upload (Google Chrome)
• Web sekarang harus bekerja andal bila perangkat dalam modus hotspot
• widget Ditambahkan
• Opsi baru untuk memulai aplikasi secara otomatis ketika di rumah
• antarmuka aplikasi Direvisi
• Opsi baru untuk menampilkan ukuran folder
• deteksi yang lebih baik dari kartu SD eksternal dan perangkat penyimpanan USB
• Peningkatan kecepatan download
• JB pemberitahuan
• Drag dan drop upload
• Dukungan yang lebih baik untuk browser ponsel
• Perbaikan bug
• Ditambahkan Turki, Korea

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.smarterdroid.wififiletransfer







Transfer File Android Wifi sekarang dapat dengan mudah dilakukan antara laptop anda dengan Hp Android anda. Wifi File Transfer membantu anda untuk mentransferkan file dengan mudah tanpa perlu banyak setting hp dan laptop anda.
Transfer File Android Wifi dengan Wifi File Transfer
Transfer File Android Wifi melalui Wifi File Transfer ini dapat dilakukan dengan mudah dan minimal setup untuk melakukannya. Yang anda perlukan hanya install aplikasi ini dari Google Play kemudian jalankan Wifi anda di laptop dengan membuat sebuah Wifi Ad-Hoc di computer anda / Terkoneksi dalam suatu Wifi / Membuat Portable Wifi Connect dari HP Android anda. Setelah terkoneksi antara HP Android anda dengan PC. Anda tinggal start program Wifi File Transfer dan akses alamat yang telah disediakan oleh Wifi File Transfer di Web Browser anda. Setelah itu anda dapat menggunakan untuk mentransfer file dengan mudah dari Android ke Komputer anda. Tetapi untuk versi yang gratisnya ada batas limitasi untuk transfer file tidak boleh melebihi dari 4 MB. 
See more at: http://www.lawatek.com/2013/01/24/transfer-file-di-android-ke-laptop-dengan-wifi/







Mudahnya Memindahkan Data Dari Android ke PC Secara Nirkabel

Melakukan transfer data dari ponsel ke PC atau laptop saat ini memang mudah, ponsel hanya membutuhkan kabel data untuk dihubungkan pada PC. Tapi bisa dibayangkan saat kita mendadak butuh file yang ada dalam ponsel dan pada saat itu kita tidak membawa kabel data, sehingga data dari ponsel tidak bisa diambil dan dipindahkan ke PC saat dikantor atau dimanapun.
Jika anda menggunakan satu jaringan internet yang terhubung antara PC dan ponsel, ada baiknya mencoba menggunakan aplikasi bernama WiFi Transfer File melalui jaringan nirkabel atau wireless pada smartphone Android Anda. Bisa didapatkan secara gratis dengan mengunduhnya dari PlayStore. Anda bisa memindahkan, menghapus, menambahkan dan melakukan hal lainnya pada file yang ada tanpa harus menggunakan kabel data via USB.
Aplikasi WiFi Transfer File juga dapat dipindahkan instalasi apk-nya ke memori eksternal smartphone, hingga tidak memakan ruang memori internal. Anda bisa melakukan konfigurasi dengan masuk ke menu setting dari smartphone Android, untuk keamanan akses dapat juga menambahkan password.
Setelah berhasil mengunduh aplikasi tersebut dan menginstallnya, buka WiFi Transfer File dimana pada tampilan awal akan muncul tombol Start yang belum aktif, aktifkan tombol start tersebut dengan menyentuhnya sekali. Muncul tab baru yang memberikan informasi alamat IP yang nantinya perlu diketikkan di PC.
Buka browser kesayangan Anda, ketik alamat IP pada halaman URL browser. Tunggu beberapa saat hingga browser akan menampilkan semua file yang ada pada smartphone anda, dengan bentuk seperti windows explore. Pada sisi atas terdapat menu yang nantinya berfungsi untuk mengelompokkan file pada smartphone Android berdasarkan genre yang diinginkan,  sedang pada sisi paling kanan tertampil informasi tentang smartphone yang sedang terhubung seperti kapasitas memori, daya baterai, dan nama jaringan yang digunakan.
Seluruh file yang ada di kartu memori smartphone akan tampil dan Anda bisa menjalankan berbagai perintah seperti download, delete, rename dan copy. Aplikasi ini juga mampu menggabungkan semua atau sebagian file yang ada dengan melakukan kompresi dan merubah formatnya menjadi zip.
Anda bisa melakukan preview pada file berformat gambar yang ada, langsung diakses dari aplikasi ini tanpa harus men-download atau memindahkan dahulu ke PC. Hal serupa bisa dilakukan pada file berformat music (mp3). Aplikasi WiFi Transfer File bisa bekerja secara background, hingga tetap bisa berjalan meski smartphone Android anda sedang melakukan aktivitas yang lainnya (multitasking).
Kini smartphone anda tetap bisa bebas digunakan, disaat sedang memindahkan beberapa file dari smartphone ke PC. Tidak lagi membutuhkan kabel data smartphone.

Read more: http://blog.fastncheap.com/mudahnya-memindahkan-data-dari-android-ke-pc-secara-nirkabel/







Halo sobat Bang Dayat, kali ini saya ingin sharing tentang software yakni software dari android. Software ini berekstensi .apk. Jadi bagi sobat yang mempunyai perangkat yang berbasis sistem operasi android bisa menggunakan software atau aplikasi ini.
Kebetulan kemarin saya pengen transfer data ke laptop dari ponsel android tapi saya malas menggunakan kabel data karena port usb pada laptop dah penuh dan harus mencopot usb lainnya. Yah karena itu jadi merepotkan. Pengen menggunakan bluetooth tapi ngak ada bluetooth pada laptopnya. Tiba-tiba kepikiran menggunakan wi-fi.
Setelah melakukan pencarian via google akhirnya menemukan caranya, yaitu menggunakan aplikasi android Wi-Fi Transfer File Pro dan penggunaannya pun cukuplah mudah.

Caranya sebagai berikut.
1. Download aplikasinya pada google play. Untuk versi pro-nya anda harus bayar. Untuk yang ngak mau bayar cari aja diluar google play.
2. Setelah aplikasinya diunduh kemudian instal aplikasinya.
3. Buka aplikasi tersebut maka akan tampak seperti dibawah ini dan tekan tombol start.
4. Setelah menekan tombol start maka akan muncul alamat IP dari wifi ponsel android sobat.
5.  Kemudian masukkan IP tersebut ke address bar browser anda. Disini saya menggunakan firefox. Oh ya alamat IP setiap ponsel bisa berbeda-beda. Ini hanya sebagai contoh.
6. Kalo sudah terkoneksi dengan baik maka akan muncul halaman seperti dibawah ini. Silahkan sobat pelajari dan cara penggunannya tidaklah susah. Anda bisa mengirim file ke laptop dan sebaliknya.
7.  Jika ingin berhenti silahkan sobat tekan tombol stop.

http://bang-dayat.blogspot.com/2013/01/transfer-file-via-wi-fi-ponsel-android.html







Sharing file Android dengan laptop atau komputer,- Di era smartphone ini Android hadir dengan memberikan berbagai kemudahan dalam membantu kita melakukan aktifitas. Bagi anda yang seorang mahasiswa ponsel yang berbasis smartphone bisa dijadikan buku catatan sementara, bisa untuk menyimpan berbagai macam e-book dan banyak lagi fungsi lainnya. Bagi anda yang sudah bekerja HP juga dijadikan catatan yang mendukung kinerja anda sebagai karyawan atau pengusaha. Maka tentunya file-file penting akan banyak yang tersimpan di dalam ponsel, ketika kita akan menggunakan file tersebut di dalam perangkat lain misalkan komputer tablet, laptop dan lainnya kita memerlukan cara untuk mengambilnya dari ponsel tersebut.
Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk sharing atau mengambil file dari HP yang berbasis android, dari mulai melalui perantara kabel USB, card reader. Namun cara ini sedikit merepotkan karena kita harus membuka terlebih dahulu kartu memori. Ada cara yang lebih mudah lagi yaitu dengan memanfaatkan fasilitas Wi-Fi yang terbenam di dalam ponsel android, laptop atau komputer tablet. Namun terlebih dahulu kita harus menginstal aplikasi di dalam ponsel android, aplikasi untuk sharing file ini adalah Wi-Fi File Transfer bisa diunduh di Google Play secara gratis.
Cara setting Wi-Fi File Transfer
Untuk memulai sharing file anda terlebih dahulu harus terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi, setelah itu maka aplikasi ini akan mendeteksi langsung IP Adress yang dimiliki ponsel anda, IP Address ini juga yang nantinya akan diakses melalui browser dari perangkat lain. Selain IP Address dibutuhkan juga port yang secara default bernomor 1234. Contoh yang tertera http://192.168.14.6:1234, yang berwarna merah disesuaikan dengan IP Address anda. Tekan tombol start untuk memulainya.
Untuk kebutuhan keamanan aplikasi ini menyediakan settingannya, anda bisa mengubah port address nya juga bisa memberikan password. Password yang dimasukkan disini dibutuhkan ketika anda mengkases dari komputer lain.
Cara mengakses file android dari laptop atau komputer
Setelah proses instalasi dan configurasi selesai, selanjutnya cara mengaksesnya dari komputer atau perangkat lain. Pertama anda buka web browser Firefox, IE, Chrome atau yang lainnya, kemudian di address bar nya tuliskan IP Address berserta port yang tercantum di Aplikasi Wi-Fi File Transfer tadi. Contoh tuliskan http://192.168.14.3:1234. Maka seketika akan muncul file-file yang ada di di ponsel anda. Proses selanjutnya anda bisa mengambil, mengubah, memindahkan atau menghapus file yang ada di ponsel anda dari perangkat laptop.
Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah selain anda bisa mengambil file dari ponsel, anda juga bisa menyimpan file dari laptop anda ke ponsel android.
Mudah-mudahan artikel Sharing File Android dengan Laptop / Komputer Melalui Jaringan Wi-Fi ini bisa bermanfaat bagi anda, dan Aplikasi Wi-Fi File Transfer nya bisa membantu anda dalam meningkatkan kinerjanya.

http://lintastasik.blogspot.com/2012/11/sharing-file-android-dengan-laptop.html

1 komentar:

  1. TOKO SENTRAL DIGITAL : menawarkan Camera CANON hrg Promosi thn 2013.
    Semua Produk di jamin Original Garansi PT.DATASCRIP 1 thn Asli made In jepan.
    KELENGKAPAN 100% New fullset / Komplete
    CARA PESAN : HUB/SMS : 0857 7076 1312
    ALAMAT TOKO: IT PLAZA MARINA LT.2 BLOK 4-05 JLN MARGOREJO INDAH NO 97-99
    KOTA SURABAYA JAWA TIMUR.TOKO kami melayani pengiriman KE seluruh Indonesia Via JNE/TIKI KANTOR POS.

    EOS 1100D Kit APS-C Digital SLR, 12.2 Megapixel, LiveView, 2.7" TFT LCD, SD/SDHC Card Slot, include EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS
    Rp 2,039,000

    EOS 1DX Body Full Frame Digital SLR, 18.1 Megapixel, LiveView, Full HD, CF Card Slot, 3.2" TFT color liquid-crystal monitor, CMOS Sensor, Body Only
    Rp 22,500,000

    EOS 5D Mark II Kit Full Frame Digital SLR, 21.1 Megapixel, LiveView, Full HD 1080, CF Card Slot, 3.0" TFT LCD, include EF 24-105mm f/4L IS USM
    Rp 7.500,000

    EOS 5D Mark III Body Full Frame Digital SLR, 22.3 Megapixels, LiveView, Full HD 1080, CF Card Slot, 3.2" TFT Color LCD
    Rp 8,665,000

    EOS 5D Mark III KIT Full Frame Digital SLR, 22.3 Megapixels, LiveView, Full HD 1080, CF Card Slot, 3.2" TFT Color LCD, Include EF 24-105L IS USM
    Rp.9.700.000

    EOS 600D Kit1 APS-C Digital SLR, 18 Megapixel, LiveView, Full HD 1080, SD/SDHC Card Slot, 3.0" TFT LCD with EF-S 18-55mm F3.5-5.6 II IS
    Rp 3,279,000

    EOS 600D Kit2 APS-C Digital SLR, 18 Megapixel, LiveView, Full HD 1080, SD/SDHC Card Slot, 3.0" TFT LCD, with EF-S 18-135mm F3.5-5.6 IS
    Rp 3,559,000

    EOS 60D Kit1 APS-C Digital SLR, 18.0 Megapixel, 3.0" TFT Vari-angle LCD, SD/SDHC Card Slot, include EF-S 18-55mm f/3.5-5.6 IS
    Rp 4,080,000

    EOS 60D Kit2 APS-C Digital SLR, 18.0 Megapixel, 3.0" TFT Vari-angle LCD, SD/SDHC Card Slot, include EF-S 18-135mm f/3.5-5.6 IS
    Rp 5,000,000

    EOS 60D Kit3 APS-C Digital SLR, 18.0 Megapixel, 3.0" TFT Vari-angle LCD, SD/SDHC Card Slot, include EF-S 18-200mm f/3.5-5.6 ISRp
    5,540,000
    EOS 650D Kit1 APS-C Digital SLR, 18 Megapixel, LiveView, Full HD 1080, SD/SDHC/SDXC Card Slot, 3.0" Vari-Angle Touchscreen LCD with EF-S 18-55mm F3.5-5.6 II IS
    Rp 3,85,000

    EOS 650D Kit2 APS-C Digital SLR, 18 Megapixel, LiveView, Full HD 1080, SD/SDHC/SDXC Card Slot, 3.0" Vari-Angle Touchscreen LCD with EF-S 18-135mm F3.5-5.6 IS
    Rp 4,220,000.

    EOS 7D Kit2 APS-C Digital SLR, 18.7 Megapixel, LiveView, Full HD 1080, CF Card Slot, 3.0" TFT LCD, include EF-S 15-85mm f/3.5-5.6 IS.
    Rp 6,865,000

    BELANJA DI TOKO KAMI TRANSAKSI AMAN NO TIPU TIPU …!


    BalasHapus