Loading...

19 Februari 2013

Acer Iconia PC Tablet dengan Windows 8



Acer Iconia Seri W5 10,1"
Ada tiga cara untuk bekerja :
  1. Go ponsel, dengan tablet itu sendiri, 
  2. Duduk untuk mengetik menggunakan keyboard dock, 
  3. Atau memutar layar untuk berbagi pandangan Anda dengan orang lain.
Tablet ini ringan dijalankan dengan menekan satu tombol seperti smartphone.
Dengan masa pakai baterai hingga 18 jam, membuat Anda di puncak produktivitas.

..................................................................................................................................................................




       Microsoft telah merilis OS baru yaitu Windows 8. Acer sebagai produsen PC melihat ini merupakan celah pasar baru yang potensial. Untuk itu Acer memproduksi Tablet PC yang dapat memberi pengalaman baru dalam menggunakan Windows 8. Rancangan hardware yang inovatif memberi kesan simpel, praktis menyenangkan dan dengan performa komputasi yang mengagumkan. Tablet PC Acer Iconia W510 dengan Operating System Windows 8 dan menawarkan tampilan layar HD serta performa kencang. Tablet PC ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang menarik dan hassle-free. Pertama, Acer Iconia W510 menyatukan fungsi tablet PC dan mini notebook dalam satu device, sehingga spAcer tidak perlu membawa banyak gadget lagi. Kedua, tidak perlu repot lagi masalah  kompatibilitas antara PC dan tablet, because what you see in your PC is what you see in you tablet. Acer Iconia ini menggunakan Windows 8 for PC jadi bisa menggunakan softwafe yang umumnya dipakai di Windows 7. User Interface atau UI baru yang disebut Start Screen tiles (dahulu "Metro") tetap memungkinkan kita untuk mengakses UI "klasik" yang bisa ditemukan di Windows 7. Produk ini mendapat sebutan "Iconia PC tablet dengan Windows 8" .

Ada tiga format penggunaan Acer Iconia W510 :

  1. Tablet Mode : Tanpa menggunakan docking, sebagaimana layaknya sebuah tablet. Ukuran layar 10.1 inch berkualitas High definition, berteknologi In-Plane Switching (IPS) dengan resolusi 1366x768 pixel, dapat digunakan menonton video dengan sudut 45 derajat dan tetap merasa nyaman.
  2. Presentation Mode : Menggunakan keybord docking, bisa mendorong layar hingga posisi membalik 295 derajat dan meletakkanya si atas meja dengan tuts keybord menghadap meja, sehingga memberi posisi ideal saat browsing diatas meja.
  3. Productivy Mode : Posisi normal saat menggunakan keybord docking layaknya mini notebook / nettop.




Desain
       Acer merancang Iconia W510 dengan bentuk yang portable dengan berat sekitar 0,6 kg, sangat ringan untuk Anda bawa. Terdapat sensor cahaya yang secara otomatis dapat menyesuaikan kecerahan layar. Memiliki 2 speaker stereo terintegrasi yang siap memanjakan kebutuhan hiburan Anda. Tablet yang berdimensi 259 x 168 x 9 mm ini, terbilang cukup ramping, tidak yang ramping,  tablet yang berOS windows 8 omo juga ringan kala digenggam meski dengan satu tangan. Dibagian atas Aer menyematkan tombol power yang berdampingan dengan pengunci layar serta port audio 3.5mm. Sementara pada bagian bawah terdapat port untuk docking keyboard. Di ruas kanan tablet terdapat tombol pengatur volume, port HDMI, port MicroUSB serta slot kartu MicroSD. Untuk keluaran suara, Acer menyematkan dua lubang speaker masing-masing dibagian kiri dan kanan bodi.


Hardware
    Jika biasanya kita mendengar tablet Android yang mengusung prosesor dengan arsitektur ARM, maka pada tablet Windows 8 ini Acer menggunakan prosesor Atom generasi terbaru yakni Clovertrail dengan clock speed 1.8GHz plus didukung pula dengan Intel Graphics Media Accelerator 3650. Acer Iconia W510 menggunakan baterai Lithium Polymer yang tahan lama dan dapat Anda isi ulang kembali menggunakan adaptor AC. Untuk keperluan penyimpanan Iconia W510 dilengkapin dengan media penyimpanan SSD berkapasitas 32 GB. Serta tersedia slot pembaca kartu microSD yang dapat menambah kapasitas penyimpanan Anda.



OS dan Interface
       Berjalan dengan OS anyar Windows 8 besutan Microsoft, W510 dapat berfungsi layaknya sebuah laptop. Berbekal kabel USB On The Go yang disertakan pada paket penjualan Anda dapat menginstal semua software yang kompatibel dengan Windows 7. Produk ini mendapat sebutan Iconia PC tablet dengan Windows 8.


Saat dinyalakan W510 juga menunjukkan performa boot time yang sangat menakjubkan. Dari posisi mati sampai menyala, Anda hanya memerlukan waktu kurang dari 20 detik saja.
Mirip seperti di smartphone Windows Phone 8, tampilan homescreen berbasis Tile Start Screeen, sehingga Anda akan merasakan pengalaman penggunaan yang kompatibel untuk tablet berlayar sentuh.






 Kamera dan Video
   Untuk fitur kamera, Anda dapat menggunakan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang dilengkapi pula dengan lampu flash. Sementara untuk perekaman obyek bergerak, baik kamera belakang maupun depan dari W510 telah sanggup merekam video berkualitas FullHD 1080p.





Internet dan Konektivitas
    Perangkat ini dilengkapi dengan konektivitas WiFi untuk tetap terhubung dengan internet. Serta konektivitas Bluetooth sehingga Anda bisa menghubungkan dengan perangkat lain untuk memindahkan data. Terdapat port USB dan HDMI yang memudahkan Anda menyambungkan ke perangkat layar seperti HDTV atau proyektor. Dalam paket penjualannya, Acer telah menyertakan konektor VGA serta kabel USB On The Go. Dengan menggunakan kabel USB OTG, Anda dapat memanfaatkan W510 untuk membaca flashdisk atau menghubungkannya dengan keyboard fisik  dan mouse.



Fitur Unggulan
      Selain aplikasi bawaan dari Windows 8, Acer juga menyertakan Acer Explorer yang berisi ragam aplikasi serta tutorial penggunaan serta bantuan dukungan yang mencakup pula aplikasi seperti Evernote, Kindle, Skitch, 7digital, ChaCha, Netflix, iCookbook, TuneIn, StumbleUpon, SocialJogger, newsXpresso and Skype. Untuk aplikasi perkantoran, Anda dapat memakai Microsoft Office. Sayangnya masih dalam versi trial. Untuk membaca berita, Anda dapat menggunakan News, Reader, Weather serta NewsEXpresso.




Aplikasi sosial, Acer menambahkan People yang merupakan bawaan dari Windows 8 serta Social Jogger yang disertakan oleh Acer untuk tablet ini. Dibandingkan pendahulunya, Windows 8 telah disertai pula dengan sederet aplikasi khas seperti Bing Search Calendar serta Bing Map. Sedangkan untuk menyimpan data dan foto Anda, Microsoft juga telah menyertakan akses ke layanan peyimpanan awan Skydrive. 






Spesifikasi Acer Iconia W510

GENERAL
Network-
LAYAR
TipeLED backlit IPS touch display 16M
Ukuran10.1 inches, 1366 x 768 pixels 155 ppi
DIMENSI
Tipe258.57 x 167.64 x 8.89 mm / 580 g
AUDIO
Fitur-
Jack3,5 mm Jack Audio
SpeakerphoneYa
MEMORY
Internal32 GB storage, 2 GB RAM
EksternalSlot Micro SD Card
DATA
3GTidak
EDGETidak
GPRSTidak
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n
BluetoothYa, with A2DP
InfraredTidak
USB/PortYa
KAMERA
Primer8 megapixels, Immobile
Sekunder2 megapixels
Video Record1920x1080 (1080p HD)
BATERAI
Tipe2 Cell-Lythium Polymer
Stanby
Talk Time
FITUR
OSMicrosoft Windows 8
CPUDual core, 1500 MHz, Intel Atom Z2760, PowerVR SGX545 @ 533MHz
BrowserHTML5
GPSYa, with A-GPS
MessagingEmail, Push Email, IM, RSS
Java- Fitur tambahan: Mini HDMI, Acer Cloud, Amazon, Reader, Microsoft Office Trial, News Expresso, Evernote, Kindle, Skitch, 7digital, ChaCha, Netflix, iCookbook, TuneIn, StumbleUpon, SocialJogger, newsXpresso and Skype
FITUR LAIN
Multiple SIMTidak
Video PlayerMP4/H.264/H.263 player
MP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+ player
Audio RecordYa



Spesifikasi Acer Iconia W510-27602G03iss Tablet Windows 8 - 32 GB - Silver

SKUAC016EL47MSUANID-46041
ModelTablet
Berat (kg)0.6 kg
WarnaSilver
TipeW510-27602G03iss
Ukuran Layar (in)10.1
Fitur TampilanHD
FiturMusic Player|Email|Touchscreen|MP3|Internet Ready
Garansi produk1 Tahun Garansi (Spare-part & Servis)
InputUSB
Output3.5mm jack|USB|HDMI
Koneksi NirkabelBluetooth|WiFi
Tipe GrafisIntel 3650
Kamera Belakang8 MP
Kamera Depan2 MP
USB PortYa
Resolusi Layar1366 x 768
Tipe BateraiLi-Po
Built in Memory2GB RAM
Tipe Memory CardmicroSD
HDMI PortYa
Tipe LayarLED
Kapasitas Penyimpanan32 GB SSD
Kecepatan Processor1.50 GHz
Tipe ProcessorIntel Atom Z2760
Sistem OperasiWindows 8



Acer Iconia W510 dipasarkan dengan harga mulai dari 
Rp 6.199.000 (Tanpa Docking) dan 
Rp 7.399.000 (Include Docking)







Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013







Sumber :

http://www.acerid.com/2013/01/acer-iconia-w510-satu-perangkat-tiga-fungsi/
http://www.lazada.co.id/Acer-Iconia-W510-27602G03iss-Tablet-Windows-8-32-GB-Silver-43752.html#
http://seoconia8.com/referensi-artikel/
http://www.tabloidpulsa.co.id/review/6285-review-acer-iconia-w510-tablet-window-8-harga-lumayan?showall=1

11 komentar:

  1. salut..komplit artikelnya...good luck ya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya ☺

      Hapus
  2. Mampir review artikel gan , , artikel yang bagus, semoga bisa menang. salam kompetisi, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya ☺

      Hapus
  3. review yang bagus gan,good luck smga jdi pmnang,amiin. kunjungi jga ya review saya
    acer iconia pc tablet dengan windows 8
    salam kompetisi gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya ☺

      Hapus
  4. Artikelnya Mantap nih,,
    Salam kompetisi,,
    silaturahmi antara blogger..
    Semoga sukses buat kita semua..

    Jangan lupa komen balik ya sob. :)
    http://sifadly.blogspot.com/2013/04/acer-iconia-w510-pc-tablet-dengan.html
    http://sifadly.blogspot.com/2013/04/ultrabook-terbaru-samsung-new-series-5.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya ☺

      Hapus
  5. Terima kasih atas kunjungannya ☺

    BalasHapus
  6. Mampir review artikel gan , , artikel yang bagus, semoga bisa menang. Ini punya saya mungkin anda mau review juga "ACER ICONIA PC TABLET DENGAN WINDOWS 8". salam kompetisi, terimakasih.

    BalasHapus
  7. keren banget nih ,, jadi pengen belii heheh

    BalasHapus