06 Oktober 2013

Tips Facebook



Trik Membuat Facebook Lebih Menarik & Lebih Privasi

Sampai saat ini Facebook merupakan jaringan sosial terbesar di internet. Hampir semua orang di dunia, bahkan di Indonesia memiliki akun jejaring sosial yang satu ini. Fitur-fitur yang ditawarkan Facebook, mulai dari upload foto, chatting, saling balas komentar, aplikasi-aplikasi games, dan sebagainya membuat orang betah berlama-lama di depan komputer.

Tapi tidak banyak lho, orang yang bisa membawa Facebook miliknya menjadi lebih menarik dan atraktif. Padahal kamu bisa membuat pengaturan yang sederhana untuk membuat akun Facebook menjadi lebih menarik. Mau tahu caranya? Yuk, simak beberapa trik berikut :



Terlihat offline ke beberapa teman
Percaya deh, kadang kamu sering terganggu bukan dengan chatting terus menerus dari teman kamu saat membuka Facebook? Nah, jika kamu ingin terlihat offline ke beberapa teman kamu caranya gampang. Pertama, bukalah jendela chat Facebook kamu lalu klik icon settings di pojok kanan atas. Kedua, klik advanced settings untuk memilih opsi offline ke beberapa orang  friend list kamu. Simpel bukan?

Mereposisi foto di timeline
spAcer pasti pernah mengalami suatu kasus dimana ketika kamu meng-upload foto tapi foto yang nampak tidak sesuai harapan, misalnya terpotong. Tapi kamu bisa lho memperbaiki foto tersebut supaya tampil lebih baik. Caranya, klik opsi edit photo  pada pojok kanan gambar yang di upload. Lalu klik reposition photo untuk menyesuaikan gambar sesuai keinginan.

Menyembunyikan notifikasi aplikasi
Dengan pergi ke opsi account settings, lalu ke pilihan tab notifications di sisi kiri halaman, kamu bisa menelusuri aplikasi yang memiliki izin untuk mengisi news feed akun Facebook kamu. Jika kamu menemukan ada teman yang sering membuat spam di news feed terlalu banyak, cukup menonaktifkan aplikasi tersebut. Cara ini jauh lebih mudah ketimbang kamu memutuskan untuk tidak berteman lagi di Facebook.

Upload foto dengan resolusi tinggi
Terkadang kita sering menemukan foto yang di upload di Facebook menjadi pecah atau blur. Nah, untuk mencegah hal itu, sebelum kamu meng-upload foto ada baiknya pilih opsi high quality untuk menampilkan foto sesuai dengan yang aslinya.

Melihat timeline pribadi dari sudut pandang orang lain
Mengetahui apa yang teman-teman kamu dapat lihat dari timeline Facebook kamu sangat penting untuk menjaga reputasi di jejaring sosial. Untuk itu caranya gampang, kamu cukup klik opsi view as di sebelah ikon activity log. Nah, dari situ kamu bisa melihat timeline Facebook kamu dari sudut pandang orang lain ketika membuka timeline kamu.

Kustomisasi cover image
Berikan sentuhan personal pada profil Facebook-mu dengan menambahkan gambar yang kamu suka di cover image. Siapkan gambar dengan resolusi 850×315 px untuk digunakan sebagai cover image di profilmu.

Sumber:
www.facebook.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar