06 Oktober 2013

Mengetahui Komputer dan Sistem Operasi dengan CPU-Z


Apa itu CPU-Z
CPU-Z adalah freeware yang mengumpulkan informasi pada beberapa perangkat utama dari sistem anda.

CPU

  • Nama dan nomor.
  • Core melangkah dan proses.
  • Paket.
  • Tegangan inti.
  • Internal dan eksternal clocks, clock multiplier.
  • Set instruksi didukung.
  • Informasi Cache.


mainboard

  • Penjual, model dan revisi.
  • BIOS model dan tanggal.
  • Chipset (Northbridge dan Southbridge) dan sensor.
  • Antarmuka grafis.


Memory

  • Frekuensi dan timing.
  • Modul (s) spesifikasi menggunakan SPD (Serial Presence Detect): penjual, nomor seri, meja timing.


sistem

  • Windows dan versi DirectX.










Dari Editor CNET
CPU-Z menghasilkan sebuah lembar data mengesankan fungsi sistem komputer dan operasi. Dengan memotong banyak pencarian teknis dan manual, ini freeware berguna menghasilkan daftar informasi yang pecinta komputer / desktop atau laptop / nettop / notebook / netbook akan menemukan sangat membantu.
Kami tidak punya kesulitan operasi antarmuka program karena itu praktis tidak ada ikon perintah. Program ini pada dasarnya seperti membaca laporan, meskipun salah satu kaya informasi. Pengguna komputer biasa mungkin tidak akan mendapatkan banyak dari CPU-Z, karena informasi yang disajikannya sangat berorientasi data. Namun, technophiles akan menyukai perhatian terhadap detail. Antarmuka ini memiliki tujuh tab bahwa katalog segala sesuatu dari chipset motherboard Anda dan produsen untuk jam Anda rincian teknis. Di antara, kita dapat dengan cepat menemukan informasi tentang memori PC kita, cache, grafis, dan SPD. CPU-Z meletakkan segala sesuatu dalam mudah dibaca meja penuh istilah yang sangat teknis dan angka. Mencari informasi ini melalui metode tradisional akan mengambil lebih lama. Program ini, sayangnya, tidak memiliki fitur-fitur khusus, meskipun beberapa grafik yang menyertainya dan grafik akan menjadi bagus. Secara keseluruhan, alat ini menghasilkan koleksi mengesankan data mentah dalam format yang mudah-untuk-siap yang membuatnya mudah digunakan, juga.
CPU-Z adalah freeware. Meskipun mereka yang tidak berpengalaman dalam teknologi dapat dimatikan oleh semua data, pecinta komputer akan menemukan banyak tentang PC mereka. Bagi mereka, CPU-Z adalah suatu keharusan.

Dari CPUID:
CPU-Z memberikan informasi seperti nama prosesor dan penjual, melangkah inti dan proses, paket prosesor, jam internal dan eksternal, clock multiplier, overclock deteksi parsial, dan fitur prosesor termasuk didukung instruksi set. Program ini mendukung deteksi tegangan inti prosesor, lebar bus L2, dukungan untuk dua prosesor (pada Windows NT atau 2000 saja), dan waktu (CAS Latency, RAS ke CAS, RAS Precharge) memori.
Apa yang baru dalam versi ini: Versi 1.66 ditingkatkan Intel Ivy dukungan Bridge-E/EP/EX, menambahkan AMD Opteron 3200 dan 3300 series, dan termasuk dukungan Intel Atom Bay Trail-T awal.








Final verdict: Excellent

Komputer adalah alat yang sangat berguna dalam kehidupan kita . Semuanya otomatis saat ini. Karena mereka kita sekarang bekerja lebih cepat , lebih baik dan inovasi streaming. Ada sebuah aplikasi untuk setiap bidang kegiatan . Tentu saja, beberapa software lebih baik , sebagian lagi hanya menjadi kendala . OK, jadi software ini benar-benar melakukan semua kerja keras , beberapa dari Anda akan mengatakan . Tapi bagaimana dengan hardware yang membuat perangkat lunak hidup? Pernahkah Anda berpikir tentang hal itu?
Hal ini sebenarnya komponen perangkat keras yang membuat pekerjaan kita lebih mudah . Jika Anda tidak percaya, coba mengerjakan edisi PhotoShop terbaru pada CPU 950MHz dan Anda akan mengerti dengan sempurna apa yang saya bicarakan .
Saya yakin bahwa sebagian besar dari Anda memperhatikan hardware pada komputer Anda hanya bila Anda membelinya . Itu baik-baik saja , asalkan Anda up to date dengan teknologi terbaru dan Anda memilih komponen yang kompatibel .
Perangkat lunak saya akan hadir di baris berikutnya adalah sebuah aplikasi yang menampilkan informasi mendalam tentang kejadian dan kejadian di mesin Anda . CPU - Z adalah gratis program biaya diproduksi oleh CPUID yang akan memberikan Anda informasi yang komprehensif tentang komponen penting pada komputer Anda .
Meskipun perangkat lunak disebut CPU - Z menyesatkan kita ke berpikir bahwa itu adalah benar-benar alat pemantauan prosesor , antarmuka ini dilengkapi dengan lima tab , dari yang hanya dua yang pertama adalah CPU yang terkait . Sisanya menampilkan karakteristik dari mainboard dan memori .
Jadi , interface dari software ini tidak terlalu hype dan estetika bukanlah salah satu kekuatan . Tapi itu OK , karena jika tidak, anda mungkin telah kehilangan data yang disediakan . Tab pertama disebut CPU dan ia akan menampilkan informasi tentang prosesor komputer Anda . Tetapi pertama-tama , di sini adalah daftar dengan prosesor yang didukung : ! ! ! Terbaru Intel i486 , Pentium , Pentium MMX , Pentium Pro , Pentium II , Celeron ( P2/P3/P4/PM ) , Pentium , Pentium ! - M , Pentium 4 , Pentium 4 - M , Pentium M , Xeon ( P2/P3/P4 ) , Pentium D , Pentium XE , core Solo , core Duo , core 2 Duo , core 2 Quad , core 2 Extreme ;
Untuk AMD terdapat Am5x86 , K5 , K6 , K6 - 2 , K6 - III , K6 - 2 + , K6 - III + , Athlon ( 4 , XP , MP ) , Duron , Sempron ( K7/K8 ) , Athlon 64 , Athlon 64 X2 , Turion , Opteron , Athlon FX .
Transmeta Cruso TM3200 , TM5400 , TM5500 , TM5600 , TM5800 juga didukung oleh aplikasi , serta VIA C3 ( Samuel , Samuel2 , Ezra , Ezra - T , Nehemia ) , C7 dan C7 - M . Jika Anda ingin mengujinya pada lebih tua CPU , Anda dapat mencobanya pada Cyrix M1 , M2 ( meskipun saya tidak melakukan apa yang akan menjadi tujuan ) .

Tab CPU akan memberikan nama CPU , ID merek , nama kode , paket , teknologi , kecepatan inti , multiplier , kecepatan bus , hubungan HT dan cache (data L1 , L1 kode ) .

Tab Cache menampilkan data L1 cache ( dengan ukuran dan deskripsi ) , Instruksi L1 Cache dan L2 Cache .

Chipset yang didukung adalah dari Intel , VIA , nVidia , ATI , AMD dan SiS . Chipset Intel i430TX , i440LX , i440FX , i440BX/ZX , i810 / E , i815/E/EP/EM , i840 , i845 , i845E , i845G , i850 / E , i845PE/GE , E7205 ( Granite Bay ) , E7500 , E7520 , i852 , i855 , i865P/PE/G , i875P , i915P / G , i915PM/GM , i925X/XE , i945P/PL/G/GZ , i945PM/GM/GT , i955X/XE , P965 , Q965 , G965 , i975X .
Untuk VIA ada Apollo VP3 , Apollo Pro , Apollo Pro + , Apollo Pro 266 , KX133 , KT133 ( & A ) , KT266 ( & A ) , KT400 ( & A ) , KT600 , P4X266 ( & A ) , PT880 , PT880 Pro , K8T800 , K8T890 , K8T900 perangkat .

nVidia hadir dengan nForce , nForce2 , nForce3 , nForce4 , nForce4 SLI Intel Edition , GeForce 6100/6150 ( nForce 410/430 ) , nForce 590 . Perwakilan ATi adalah Rs350 , Rs400 , RS480/RX480 , RS482 , RD580/RX580 , RS600/RD600 , Rs690 , RS700 .

AMD dan SiS memiliki lebih sedikit chipset yang didukung oleh perangkat lunak sehingga , dari bekas hanya AM- 751 , AM- 761 , AM- 762 ( 760MP ) sedangkan yang kedua adalah sedikit heftier dan perangkat lunak akan memberikan dukungan untuk 645 , 645DX , 648 , 648FX , 649 , 655FX , 655TX , 656 , 735 , 756 , 761GX , 760 , 760GX , 755 , 755FX , 741 , 741GX .

Mainboard Info akan memberikan rincian tentang hal berikut : produsen, model , chipset , sensor , southbridge , BIOS ( merek, versi dan tanggal ) , antarmuka grafis (versi , transfer rate dan sisi pita jika diaktifkan atau tidak ) .

Pada bagian memori , pengguna akan menemukan rincian tentang jenis , ukuran dan saluran . Timing memberikan frekuensi , FSB , latency , delay , DRAM idle timer , waktu siklus , waktu siklus perbankan dan tingkat perintah. SPD ( kehadiran seri mendeteksi ) memberikan ukuran modul , bandwidth maksimum , produsen .

Selain file eksekusi CPU - Z , Anda juga akan mendapatkan perintah yang disebut Latency . Meluncurkan aplikasi untuk melihat perhitungan cache latency .

The Good / Kelebihan
Perangkat lunak ini mendukung perangkat utama di pasar , membutuhkan waktu yang sangat sedikit ruang pada hard disk Anda dan sangat mudah digunakan ( cukup untuk klik pada tab untuk mendapatkan semua informasi ) .

The Bad / Kekurangan / Kelemahan
Tidak ada penjahat dalam perangkat lunak . Itu bekerja dengan baik dan tidak menimbulkan masalah .

Kebenaran
Saya suka perangkat lunak dan fakta bahwa ia bebas lebih menarik . Saya berpikir bahwa lebih banyak pengguna harus memilikinya pada komputer mereka 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar